MAN Bengkayang Ikuti Zoom Sosialisasi PIP Madrasah 2025: Perkuat Pemahaman Program Bantuan Siswa

Bengkayang – MAN Bengkayang turut serta dalam kegiatan Zoom Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah pada Selasa, 6 Mei 2025 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terbaru terkait mekanisme penyaluran, kriteria penerima, dan pengelolaan program bantuan pendidikan bagi siswa madrasah di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan daring tersebut, perwakilan dari MAN Bengkayang mengikuti dengan antusias seluruh paparan materi dari narasumber, termasuk pembahasan teknis pencairan dana, peran operator, dan peningkatan transparansi serta akuntabilitas dalam pelaksanaan program. Sosialisasi ini sangat penting mengingat PIP menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam meningkatkan akses pendidikan bagi siswa kurang mampu.

Pihak madrasah menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk penguatan pemahaman dan koordinasi antara pusat dan satuan pendidikan. “Melalui sosialisasi ini, kami mendapatkan kejelasan yang lebih rinci tentang alur pelaksanaan PIP 2025, mulai dari pengusulan hingga pelaporan. Ini tentu akan membantu kami dalam memberikan layanan terbaik kepada siswa yang membutuhkan,” ungkap salah satu peserta dari MAN Bengkayang.

Program PIP sendiri merupakan upaya strategis Kementerian Agama untuk memastikan tidak ada siswa madrasah yang putus sekolah karena kendala ekonomi. Oleh karena itu, keakuratan data, ketepatan sasaran, dan pengawasan yang baik menjadi hal utama yang terus ditekankan dalam pelaksanaan program ini.

Dengan mengikuti sosialisasi ini, MAN Bengkayang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan PIP secara maksimal dan tepat sasaran. Harapannya, bantuan yang diberikan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh siswa yang membutuhkan, serta mendukung terwujudnya pendidikan madrasah yang inklusif dan berkeadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *